PERHATIAN!!!

Per tanggal 1 januari 2010 segala artikel mengenai Symbian yang ada pada blog ini akan saya pindahkan ke blog Symbian Solution Partner

proses perpindahan akan diusahakan selesai dengan tempo yang sesingkat-singkatnya!
terima kasih...
| 7 comments ]

Gw abis googling nih ceritanya, gw pake keyword "top 5 aplikasi symbian". Ternyata setelah gw ngeliat hasilnya, setiap orang punya versinya masing-masing dalam menentukan list top 5 aplikasi tsb. Jadi, gw memutuskan juga untuk ngebuat top 5 aplikasi symbian versi gw sendiri (sebenernya, dulu gw udah pernah posting tentang aplikasi andalan gw di hp pada postingan Aplikasi andalan-Part I dan Aplikasi andalan-Part II) Penilaian top 5 ini gw ambil berdasarkan alasan: aplikasi ini adalah aplikasi yang menurut gw paling useful diantara semua yang gw install. Selain itu, aplikasi ini menurut gw hukumnya adalah wajib di install di HP symbian yang gw punya.

Okay, here's the list. Top 5 symbian application by Symbiote-R:

1. Opera Mini

Daripada pake browser default symbian s60, gw lebih suka pake opera mini. Alesannya? Jelas, opera mini lebih murah, lebih cepat, kompresi maksimal. Sayangnya, opera mini ngga bisa menampilkan file animasi, flash dan video. Saat ini versi terbaru opera mini adalah versi 4.2, lo bisa download opera mini 4.2 disini.

2. LCG Jukebox

Jujur, gw ga puas dengan fitur dari player music bawaan symbian. Setelah mencoba berbagai macam music player buatan pihak ketiga gw akhirnya menemukan yang pas buat gw. LCG Jukebox memiliki suara yang lebih jernih, equalizer, album art & lyrics viewer, kemudahan membuat playlist serta shortcut keys yang mempermudah kita mengoperasikan aplikasi ini. Versi terbaru LCG jukebox ini adalah 2.41, sayangnya versi 2.41 belum tersedia versi cr@cknya sehingga kita hanya dapat menikmati versi trial nya selama 1,5 jam. Saran gw pake yang versi 2.30 cr@cked, download disini.

3. LCG X-Plore

Yang gw suka dari file manager X-Plore ini adalah kemudahan operasinya dengan shortcut keys. Fitur utamanya sebenernya ngga beda jauh sama file manager lain, contoh yang sering gw pake fiturnya adalah set attribute file, cut/copy/paste, send protected object, dll. Selain itu kalo pake tambahan dari pack drakkarious, yakni capsOff dan capsOn, kita bisa semakin masuk ke dalam "isi perut" hp kita. X-Plore versi terbaru adalah 1.32, lagi-lagi belum tersedia versi cr@cknya. Untungnya, versi trial X-Plore ini bisa digunakan tanpa batas waktu. Sebagai gantinya, setiap membuka dan menutup aplikasi ini akan muncul pop-up berisi pesan Buy & Unlock selama 3 detik yang mungkin akan sedikit mengganggu. Download X-Plore 1.32 disini.

4. WLM Mobile

Untuk chatting dengan network MSN hotmail dari hp, gw lebih suka aplikasi ini. Ga tau juga, kalo gw online pake WLM Mobile ini sering disangka gw online dari Blackberry. hahaha... ini dia yang gw suka dari WLM mobile. Padahal WLM mobile ini banyak kekurangannya loh, ga bisa nudge/buzz, ga bisa chat kalo dalam mode appear offline, sering susah sign-in. Tapi gw suka, gimana dong? hahaha, download WLM mobile disini.

5. ActiveLock

Last but not least, ini juga aplikasi penting yang wajib install menurut gw. Gw ga suka kalo ada orang bongkar-bongkar inbox gw, gw ga suka kalo ada orang buka-buka gallery private gw, gw ga suka kalo orang suka seenaknya browsing dan ngehabisin pulsa gw, dll. Makanya gw selalu kunci program-program di hp gw pake ActiveLock. Tinggal dipilih mau program yang mana yang mau dikunci, masukin code, and LOCK. Download ActiveLock disini.

7 comments

jeffrey mengatakan... @ 3 Juli 2009 pukul 19.19

ak mo nanya cari ngunci aplikasi tertentu make activelock, bingung banget cara makenya. ak dowload yg "[UNSIGNED] Symbian OS 9.3, S60 rel. 3.2 with extended capabilities" trus uda ku signed sendiri.
mohon di balas klo perlu chat via ym :D

Randa mengatakan... @ 3 Juli 2009 pukul 19.27

cara pakainya, pertama masuk aplikasi set password kan? nah set aja passwordnya.

kalo udah, pilih aplikasi apa aja yang mau di lock. Caranya, scroll ke aplikasi yang mau di lock.. terus options > lock/unlock > lock.

Lock semua aplikasi yang mau di lock. Kalo udah, tinggal options > activate.

exit aplikasinya deh. Beres :) semua aplikasi yang dikunci itu kalo mau dibuka harus pake password seperti yg udah di set tadi..

kalo mau di nonaktifin kuncinya, buka lg activelock nya, masukin password > options > deactivate.

masih perlu YM-an gak nih? :D

jeffrey mengatakan... @ 3 Juli 2009 pukul 20.17
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
jeffrey mengatakan... @ 3 Juli 2009 pukul 20.28

uda uda ak bodoh amat ternyata yg ak donlod tuh activeFILE bukan activeLOCK pantes tampilannya kyk xplorer gitu. btw hapusin dong komen ak yg tadi ya. thx. postingannya bagus"

Anonim mengatakan... @ 8 Agustus 2009 pukul 21.18

Aku download yg pertama yg buat e51,
Kok ga bisa diinstal?

Randa mengatakan... @ 9 Agustus 2009 pukul 18.07

pesan error nya yang muncul apa? anda install opera mini kan? padahal itu aplikasi .jar seharusnya bisa di install di semua platform yang sudah mendukung j2me. di E51 saya normal aja kok... di semua hp jg saya belum pernah menemukan opera mini tidak bisa di install.

Anonim mengatakan... @ 7 Maret 2010 pukul 11.11

Kug aku g bisa pake active lock ya pertama aplikasi dijalanin yang keluar masukin pin code, karena saya pikir pin code adalah passwor yang akan kita buat untuk buka aplikasi yng dilock, maka saya masukin numer sesuka saya tapi slalu aja muncul pin invalid??? Bsa tolong jlasin g cara pakenya??

Posting Komentar

Kalau merasa tertarik dengan artikel diatas, anda bisa berlangganan artikel blog ini via Email atau via RSS untuk terus stay update dengan artikel blog ini, gratis.
Silakan tinggalkan komentar anda pada form dibawah ini. Terima kasih untuk tidak comment anonymously (gunakan Name/URL untuk post comment) dan tidak melakukan SPAM.