PERHATIAN!!!

Per tanggal 1 januari 2010 segala artikel mengenai Symbian yang ada pada blog ini akan saya pindahkan ke blog Symbian Solution Partner

proses perpindahan akan diusahakan selesai dengan tempo yang sesingkat-singkatnya!
terima kasih...
| 9 comments ]

Untuk HP symbian, kita ga bisa upload foto langsung dari facebook mobile. Karena memang facebook mobile nggak menyediakan fitur ini. Gw to the point aja deh, sebenernya banyak cara meng-upload foto langsung dari hp ke facebook. Mulai dari membuka facebook versi full HTML dari browser hp, dimana hal ini dijamin bakal makan banyak pulsa. Lalu, ada lagi cara upload menggunakan Flickr seperti yang dijelaskan oleh Mas Digitalmbul di postingan blognya. Hehehe.. thanks ya mas atas caranya, nambah ilmu nih.

Nah, sekarang gw juga mau berbagi satu cara lain upload foto ke facebook via mobile menggunakan aplikasi ShoZu. Menurut gw, penggunaan ShoZu ini adalah cara upload yang paling simple. Sekali lagi, ini menurut gw pribadi yaa... cara yang lain juga simple kok, tapi ini yang paling simple. Hehehe.. Oke, buat yang mau tau cara pake Shozu, silakan lanjutin bacanya...

Pertama, lo harus daftar di webnya www.shozu.com. Prosedur pendaftaran:
1. Buka www.shozu.com dari PC, lalu klik ke bagian supported phones.



2. Selanjutnya, select model hp yang lo pake. Klik continue, isi data-data yang diminta. Klik continue lagi. (Pada saat pengisian nomor hp, masukkan nomor hp tanpa angka 0 di depan. Sebagai contoh nomor hp lo 08123456789, jadi tulisnya 8123456789)

3. Di step 3, tunggu ada SMS masuk dari ShoZu berisi link download ShoZu langsung dari hp. Kalo lo ga mau download dari hp, silakan copy paste URL yang ada di browser PC lo untuk download installer Shozu.

4. Install Shozu ke HP.
Selanjutnya, buka shozu dari hp. Allow shozu untuk konek ke internet. Sekarang untuk mengatifkan shozu, klik options > login. Masukin user name dan password yang tadi lo daftar dari komputer. Select access point internet lo. Setelah konek, tunggu hingga proses aktivasi selesai.

5. kembali ke PC. Login ke shozu, pilih add destination. Pilih facebook.


Sekarang ada 4 step yang harus dipenuhi.



Step 1. Connecting ShoZu to your facebook, klik tombol "Go to facebook" dan login ke facebook lo. setelah login, lo akan dibawa otomatis balik ke web shozu.
Step 2. Allow Shozu to stay connected to facebook, klik klik tombol "Back to facebook". Di facebook, lo pilih "allow" access kaya biasa.
Untuk step 3 dan 4 ini sebenernya optional, kalo mau dijalanin juga langkahnya tinggal klik aja tombol "Back to facebook" nya. Yang terpenting, lo HARUS cek list di opsi stay connected biar lo bisa upload foto dari hp kapan aja.

Selesai, sekarang shozu di hp lo udah terkoneksi dengan facebook.
Liat ke shozu di hp lo, pilih add sites, pilih facebook. Setelah itu pilih facebook, dan pilih menu send to facebook. Pilih gambar yang mau di upload, atur nama dan tag nya, setelah itu tinggal langsung di SEND. Tunggu sampe proses upload selesai. Setelah selesai, foto itu pasti udah ada di wall post facebook lo.

http://i389.photobucket.com/albums/oo333/randasaputra/shozu/shozu_FB.jpg?t=1246708402 http://i389.photobucket.com/albums/oo333/randasaputra/shozu/option.jpg?t=1246708404 http://i389.photobucket.com/albums/oo333/randasaputra/shozu/transferstatus.jpg?t=1246708403


UPDATE: Aplikasi shozu ini kalo di exit secara otomatis akan tetap run in background, nah ini cara matiin nya:
1. Options > Go to > settings
2. pilih Advance.
3. Run in background > ganti ke "no"

UPDATE lagi: Shozu sekarang sudah berubah dari "free to download" menjadi "paid to download" !!!! Klik disini untuk info lebih lanjut.

9 comments

Joko Yede mengatakan... @ 8 Juli 2009 pukul 12.56

Keren. Trims infonya. Sudah saya add di blogroll saya.

Randa mengatakan... @ 8 Juli 2009 pukul 14.33

terima kasih mas joko, maaf ya disini nggak ada blogroll buat add blog nya mas joko.. tapi kalau mau, boleh deh pasang banner 125x125 mas joko di sisa satu tuh slot banner nya... gratis aja, tapi bikin sendiri ya banner nya :D

Joko Yede mengatakan... @ 10 Juli 2009 pukul 01.18

Bener nih?? Wah sip mas Randa. Trimakasih.

Randa mengatakan... @ 10 Juli 2009 pukul 01.31

tapi udah pasang blogroll jg sih skrg... liat aja blog nya mas joko sudah saya pasang disana. tapi kalo mau tetep pasang banner, saya tunggu emailnya oke.. klik aja di salah satu slot banner yg kosong

Unknown mengatakan... @ 16 Juli 2009 pukul 17.07

ga bisa tuh mas shozunya ngaco...

Randa mengatakan... @ 16 Juli 2009 pukul 17.16

saya bisa kok. udah di test ke 3 macem hp e51, e63 dan n70, bisa.... ga bisanya di bagian mana mas? kalo boleh tau, hp nya apa? mungkin bisa saya coba bantu :)

newbie mengatakan... @ 3 Agustus 2009 pukul 09.23

Mas aku ke shozu pilih mobile nokia tapi kok nga ada yang buat E63 ya? itu coba E63nya dari mana??? thx...

Randa mengatakan... @ 3 Agustus 2009 pukul 17.40

Pokoknya cari hp yg versi s60v3 aja. Download buat e71 jg kompatibel kok. Tapi shozu skrg udah gak gratis mas. Baca aja postingan saya yg paling baru

Unknown mengatakan... @ 11 September 2009 pukul 22.58

Dah pernah coba http://fb.brainwares.com ?
Langsung aja upload foto/video langsung dari hp.
Gak perlu install, register, atau bayar2.
Tinggal buka browser hp, trus masukin deh alamat fb.brainwares.com
Abis itu pilih upload foto ato upload video.
Kayaknya lebih ringkes

Posting Komentar

Kalau merasa tertarik dengan artikel diatas, anda bisa berlangganan artikel blog ini via Email atau via RSS untuk terus stay update dengan artikel blog ini, gratis.
Silakan tinggalkan komentar anda pada form dibawah ini. Terima kasih untuk tidak comment anonymously (gunakan Name/URL untuk post comment) dan tidak melakukan SPAM.