PERHATIAN!!!

Per tanggal 1 januari 2010 segala artikel mengenai Symbian yang ada pada blog ini akan saya pindahkan ke blog Symbian Solution Partner

proses perpindahan akan diusahakan selesai dengan tempo yang sesingkat-singkatnya!
terima kasih...
| 14 comments ]

Nah, akhirnya gw berkesempatan untuk ngebahas hal ini. Dulu, gw pernah singgung soal phyton di postingan gw yang berjudul Joking with Bluetooth. Ya, sekarang akan gw jelaskan, mahluk apakah sebenarnya si ular ini?

Phyton adalah salah satu bahasa pemrograman yang berjalan di OS Symbian. Aslinya, phyton digunakan oleh para pembuat aplikasi untuk mengetes aplikasi tsb saat masih berupa script. Setelah aplikasi tsb rampung dan siap diluncurkan, barulah aplikasi tsb dipack kedalam bentuk .sis atau .sisx seperti yang biasa kita kenal.

Nah, ternyata sekarang kitapun bisa menjalankan script tsb menggunakan aplikasi Phyton Symbian S60 tsb. Salah satu aplikasi yang berupa script adalah BT-TeRoR yang pernah gw kasih di link posting diatas, program Phyton nya juga sudah include didalamnya. Mungkin yang mau download langsung bisa klik dibawah ini...
http://www.ziddu.com/downloadlink/4244830/bt_teror_s60v3.zip

Selain itu masih banyak script aplikasi lainnya yang bisa dijalankan melalui phyton, silakan lo cari sendiri di internet.

Sekarang kita masuk ke pokok permasalahannya.
Gw pernah bilang di postingan gw yang berjudulAntivirus for Symbian s60v3 kalo symbian s60 3rd edition adalah OS yang aman. Ga ada virus yang dibuat spesifik untuk OS symbian ini. Ternyata, setelah gw baca blog Kotakpencil dan blognya Mas Darmawan... ada virus yang menyerang Symbian dan parahnya lagi virus tsb mencuri pulsa kita untuk dikirimkan ke si pembuat virus tsb!

Lah? apa hubungannya sama phyton mas?
Ya, virus tsb berjalan melalui script phyton dan aplikasi phyton yang terinstall di hp kita.

WHAT??!!!
Oke, ini berarti perang bung!
Lawannya virus adalah antivirus (ya iyalah!) kalo gitu setelah gw pernah bagiin NetQin antivirus, sekarang kita tambah koleksi antivirus kita dengan Kaspersky Mobile Security 8.0 !!!!
(Sebenernya sih gak perlu di install semua antivirusnya ke hp, yg ada cuma bikin lemot.. tapi berhubung gw lagi kena sindrom LBY (lebay) jadi gw install semuanya deh... hehee jangan ditiru yah.. sebaiknya install salah satu aja antivirusnya)

Kaspersky Mobile Security (KMS) yang akan gw bagiin ini adalah versi cr@cked. Kayak biasa deh, gw tau lo semua pasti senengnya sama yang gratis-gratis. Haha..
Download KMS 8.0, klik disini
Filesize: 1,69 MB

Cara install KMS dan mendapatkan license: (Hacked phone only, yang nggak tau.. silakan klik link Symbian "S60v3 Hack" di navigation bar diatas)
1. Unpack dulu file zip nya.
2. Transfer Kaspersky.sis ke hp lo, install (Jangan dibuka dulu sebelum semua proses selesai)
3. Setelah install, nyalain CapsOff, buka X-Plore.
4. masuk ke direkori C:\Private\2001CFC6
5. Cari file setting.kls, pindahin file tsb ke komputer lo.
6. Di komputer lo, install file setup.exe yang ada di dalem pack zip yang gw kasih diatas. Itu adalah hex editor HxD, dan kita bakal butuh software ini.
7. Sekarang, jalanin HxD di komputer lo, pilih open > setting.kls yang lo kirim barusan.
8. Sekarang, ekstrak file setting.kls yang ada di dalem pack zip ini ke folder yang beda di komputer lo, biar ga ketuker sama setting.kls yang lo kirim dari hp lo.
9. Open lagi setting.kls yang dari hasil ekstrak itu di HxD.
10. Sekarang, di kedua file kls tsb... lo cari 14 digit kode yang ada diantara
R.7.R..:; dan ...7u (liat gambar kalo bingung)


Setting.kls yang diambil dari hp.


Setting.kls yang diambil dari pack zip gw.

lo udah menemukan dua macem kode, kode pertama adalah XXXXXXXXXXXXXX (X 14 digit) dan satu lagi adalah 14 digit random code. Ya, random code karena tiap hp punya kode yang beda. Pada contoh gambar diatas adalah kode hp orang yang gambarnya gw copy..hehe.

11. Sekarang, copy random code lo ngereplace X 14 digit itu. Lalu SAVE.
12. Install file License.Unsigned dari pack zip gw ke hp lo.
13. Kirim setting.kls hasil editan lo yang awalnya diambil dari pack zip gw ke hp lo.
14. simpen di drive C:\Private\2001CFC6 -> overwrite setting.kls yang udah ada sebelumnya.
15. oke you're done. Silakan open KMS lo dan liat licensenya.


License valid until 1/2/2048 ... Haha! Sebenernya unlimited license loh.

Oke selanjutnya tinggal lo bedah sendiri fitur-fitur KMS ini, pasti lo bisa lah tebak-tebak pengoperasiannya, kalo bingung buka aja menu help yang ada disana.


Selamat mencoba!

PS: kalo ada yang bingung dengan hex editor setting nya, silakan upload setting.kls lo dan kasih linknya ke gw dari komen dibawah, gw editin di komputer gw secepat mungkin dan akan langsung gw upload balik and linknya gw kasih juga melalui komen di posting ini. Jadi, rajin-rajin pantau blog ini ya... kalo perlu di CTRL+D atau di subscribe sekalian :D

sumber:
www.dotsis.com

Update info!! Thanks to bro (r46r_evo@yahoo.co.id) :

Bagi yang sebelumnya udah pernah aktifin license Kaspersky nya dan pengen ngehack license nya pake cara yang gw jelasin diatas, setting.kls nya nggak bakal bisa diganti. Biarpun lo udah uninstall / hard reset hp, tetep ga akan ngaruh. Ini dia solusinya:
Lo harus punya Kaspersky Mobile Security versi di bawah 8.0 misalnya versi 7.0/6.0
1. Uninstall KMS 8.0 dari hp dan reboot/restart hp.
2. Install KMS v7.0/v6.0
3. Aktifin pake kode trial AAAAA-AAAAA-AAAAA-AAAA3
4. Setelah aktif uninstall KMS v7.0, reboot, dan istall KMS v8.0
5. Jangan di aktifin dulu.
6. Lanjutkan dengan melakukkan langkah-langkah membuat license yang gw jelasin diatas itu.

Yang butuh downgrade ke KMS 7.0 klik disini.....

14 comments

r46r_evo@yahoo.co.id mengatakan... @ 26 Juni 2009 pukul 06.21

Choir bro gag punya url.

Tolong editin setting.kls
gw yow.
iNi link bwt dunludnya.
setting.kls
Makachihh..banget..
Cepetan ya..

Randa mengatakan... @ 26 Juni 2009 pukul 10.00

hai,
udah gw editin tuh setting.kls nya, silakan di download. link nya udah gw email ke email lo yg lo cantumin di message nya.

kalo mau langganan blog gw gratis kok :) silakan aja dipilih mau via RSS atau via Email.

r46r_evo@yahoo.co.id mengatakan... @ 30 Juni 2009 pukul 04.51

Okhe choy sucksheshhh...
Bru bsa dunlud kemarin senin.
(br pnx waktu xexe)
Tpi agag repot juja niw klo kms 80 uda di aktivin sebelumnya..
Settings.kls otomatis di bca jd di ganti gag bakal bsa..
N stelah utak atik smpe pusingg skitar 3jm 37mnt..
Akhirnya..jjrreenngg aktip until 2049..
Trs gw mo share buat yg laen yg kms 80 nx uda trlnjur d aktivin..
Cz kasusnx mngkin aj sma.
(remove trs install ulang tp te2p settings.kls gag bisa di ganti)
Itu krna saat di remove kemungkinan data driver, autorun n beberapa data dr kms8.0 gag ikut ke apuz..
(beda ama yg versi di bwh 8.0

Jd wkt abiz uninstall trz di install lgi ya otomatis lngsung aktiv drivernx (appnya blm aktiv hrs msukin kode tp driver uda aktiv duluan pd task process)
Klo bsa coba kill prosess:
KSMobileSrv0xxxxxxxx.exe
Pke app task manager kyk jbaktaskman, taskman de el el
Tpi kmungkinan brhasil cma 10% doank.
Cz klu di kill hp akan restart.
N prosess lgsung aktip lge abis restart.
Trs gmana caranx?
1. Format 3jari (mati, *,3,call, power) ato *#7370# kondisi hidup, adwuh kyknya sadis dweh klu hrs format!!
2. Oke klu gag mau format
Lu hrs pnx kms vers d bwh 8.0 kyk v7.0 n v6.0
3. Uninstall kms80 dr hp n reboot/restart hp.
4. Install kms v7.0/v6.0
5. Aktipin pke kode trial AAAAA-AAAAA-AAAAA-AAAA3
6. Stelah aktiv uninstall kms v7.0, reboot, n istall kms v8.0
7. Jngan di aktivin!!
8. Sperti kta yg pnx rumah, ganti settings.kls di folder c:\private\2001cfc6
9. Klu brs aktivin dweh!

Okhe makasih bnget bro uda ngeditin ..
:) :)

Randa mengatakan... @ 30 Juni 2009 pukul 19.43

oke sippp... makasih juga nih bro tambahan info nya, langsung gw masukin ke postingan :D

Anonim mengatakan... @ 30 September 2009 pukul 19.26

x ada komputer gmana donx

tryadi mengatakan... @ 10 November 2009 pukul 10.02

mas...ane binggung nih, ko setelah ane copi file setting.kls dr hp ke komputer trus ane tampilin di hex editor yg keluar angkanya dah berbentuk XXX...14 digit.
klo begitu harus bagaimana lg mas.

Randa mengatakan... @ 24 November 2009 pukul 06.43

@tryadi
waduh maaf banget mas komen nya baru keliatan nih, kayaknya saya kelamaan vakum ngeblog nya. kalo masih berminat, boleh dicoba kirim ke saya file setting.kls nya

Dwi mengatakan... @ 23 Desember 2009 pukul 16.54

maaf nih mas mw tanya ko saya install KMS7.o error ya??

Ade mengatakan... @ 19 Januari 2010 pukul 12.00

Boz, kok aku install di E63 nggak bisa ya? trus piye tuh cara ngakalinnya?

Ade mengatakan... @ 19 Januari 2010 pukul 12.30

Boz, nyambung yang sebelumnya, buka settingannya tu juga harus pake X-Plore ya?? kok aku pake Y-Browser ndak ketemu ya folder Private nya tu?
mhn bantuannya..

Randa mengatakan... @ 19 Januari 2010 pukul 15.11

@ade
hp nya udah di h@ck belom?

@Andhika mengatakan... @ 15 Maret 2010 pukul 00.06

brow kenapa di hape 6120c gwa setelah gwa paste setting klas hasil editanya di C:\Private\2001CFC6 dan gwa buka aplikasi KMS'nya yang nongol malah tulisan" One of the components not found. Please reinstall the application" padahal langkah2nya udah gwa ikutin smua dengan baik ini 14 digit kode di setting.kls gwa I\O.J(2IBRQ5@.
please pencerahannya brow.

@Andhika mengatakan... @ 15 Maret 2010 pukul 00.13

Brow ni alamat e-mail gwa andhika.nanda_perdhana@yahoo.co.id

@Andhika mengatakan... @ 15 Maret 2010 pukul 00.51

Brow ternyata udah bisa brow KMS 8 nya udah aktif until 2048 brow, . . thanx ya.........

Posting Komentar

Kalau merasa tertarik dengan artikel diatas, anda bisa berlangganan artikel blog ini via Email atau via RSS untuk terus stay update dengan artikel blog ini, gratis.
Silakan tinggalkan komentar anda pada form dibawah ini. Terima kasih untuk tidak comment anonymously (gunakan Name/URL untuk post comment) dan tidak melakukan SPAM.