PERHATIAN!!!

Per tanggal 1 januari 2010 segala artikel mengenai Symbian yang ada pada blog ini akan saya pindahkan ke blog Symbian Solution Partner

proses perpindahan akan diusahakan selesai dengan tempo yang sesingkat-singkatnya!
terima kasih...
| 1 comments ]

Case 1:
Pernah kelupaan mematikan hp anda saat mendengarkan mp3 player sebelum tidur? Saat terbangun pagi harinya anda menemukan baterei anda sudah habis karena hp terus-terusan memainkan musik sepanjang malam sementara anda tertidur?
Kalau pernah, berarti anda membutuhkan pengatur switch off otomatis. (Pada postingan terdahulu saya sudah pernah memberikan aplikasi SwitchOff timer)

Case 2:
Melakukkan restart pada hp terkadang terasa lama, jika harus menekan tombol power dan menunggu hingga hp benar-benar mati. Kemudian saat menyalakan kembali, anda harus menunggu booting terlebih dahulu, welcome note, enter PIN (kalau diaktifkan) dan baru kemudian masuk kembali ke layar standby. Bagaimana jika dalam situasi urgent anda dipaksa melakukkan hal-hal diatas? Anda ingin melakukkannya hanya dengan satu kali tekan tombol?

Seperti biasa, saya selalu membagikan aplikasi yang telah saya ujikan pada hp saya.
Aplikasi ini memiliki 2 fungsi yang anda butuhkan diatas, yaitu SwitchOff dan Restart. Selain itu anda juga bisa mengatur waktu kapan aktifitas tsb mematikan atau restart itu dilakukkan.

Aplikasi ini namanya WinXP Restart. Download aplikasinya disini.
Aplikasi ini bersifat unsigned, jadi pastikan anda telah mengganti mode software installation "All" dan mematikan online certificate check pada app. manager anda. Kalalu perlu, lakukkan metode ini pada hp anda.



File yang anda download tsb akan menginstall 3 macam aplikasi ke hp anda, yakni winXP restart, EQ Shutdown, dan EQ restart.

Untuk switchoff dan restart langsung anda bisa menggunakan EQ shutdown dan EQ restart. Jika anda ingin mengatur jeda waktu sebelum switch off/restart, gunakan WinXP restart. (tampilan winXP restart pada screenshot sebelah kanan, gerakan kursor dengan keypad anda)

1 comments

Wijaya1234 mengatakan... @ 28 Februari 2010 pukul 13.59

Bos, sy udah instal eq shutdown, restart, ama winxprestart. Yg winxprestart kok gak bisa dipake y? Sy pencet iconnya gak terjadi apa2. Kalo yg shutdown ama restart langsung udah bisa. FYI hp sy e51 dan udah di hack.

Posting Komentar

Kalau merasa tertarik dengan artikel diatas, anda bisa berlangganan artikel blog ini via Email atau via RSS untuk terus stay update dengan artikel blog ini, gratis.
Silakan tinggalkan komentar anda pada form dibawah ini. Terima kasih untuk tidak comment anonymously (gunakan Name/URL untuk post comment) dan tidak melakukan SPAM.