PERHATIAN!!!

Per tanggal 1 januari 2010 segala artikel mengenai Symbian yang ada pada blog ini akan saya pindahkan ke blog Symbian Solution Partner

proses perpindahan akan diusahakan selesai dengan tempo yang sesingkat-singkatnya!
terima kasih...
| 0 comments ]

Lanjut lagi pindahan nya...
Artikel ini berisi cara mengubah jenis font yang digunakan pada hp nokia symbian anda. Untuk mengubah font anda, pertama-tama download lah aplikasi FontRouter.
Oh iya, jangan lupa sebelumnya hp anda harus sudah dalam keadaan Hacked.

Install aplikasi tsb, sebaiknya instalasi dilakukkan di phone memory. Aplikasi ini tidak akan kelihatan dari menu anda, bahkan tidak ada shortcut icon nya. Tetapi jika anda menggunakan X-Plore, anda akan melihat ada folder baru di C:\data\fonts

Sekarang anda bisa melakukkan google search untuk mendapatkan font baru. Pastikan font yang anda download berformat TTF atau True Type Font. Kalo udah dapet, copy file nya ke direktori tsb diatas. Lakukan restart dan anda sudah selesai. Tentunya anda bisa melihat perubahan pada font anda. Jika ingin mengganti font lagi, anda harus mengembalikan font anda ke font semula terlebih dahulu.

Cara mengembalikan font ke semula
1. Masuk ke C:\data\fonts\ menggunakan X-Plore anda.
2. cari file ber-ekstensi .ini didalamnya, jika sudah ketemu, tekan 2 pada keypad anda.
3. pindahkan file .ini tsb ke direktori manapun yang anda suka.
4. restart hp anda, setelah itu font anda akan kembali normal.
5. Buka X-Plore lagi, delete file .ttf yang ada di C:\data\fonts dan kembalikan file .ini yang anda pindahkan sebelumnya kedalam folder tsb.
6. Jika anda ingin mengganti font lagi, anda tinggal taruh file .ttf nya pada direktori tsb, jika anda tidak ingin mengganti font lagi atau ingin menggunakan default font saja, maka anda bisa berhenti di step nomor 4.

UPDATE: Kumpulan font yang bisa anda download, kompatibel dengan HP nokia, ada preview nya.. Anda bisa lihat dan download disini. Jangan lupa register dulu ya, ini kan bentuknya forum.

0 comments

Posting Komentar

Kalau merasa tertarik dengan artikel diatas, anda bisa berlangganan artikel blog ini via Email atau via RSS untuk terus stay update dengan artikel blog ini, gratis.
Silakan tinggalkan komentar anda pada form dibawah ini. Terima kasih untuk tidak comment anonymously (gunakan Name/URL untuk post comment) dan tidak melakukan SPAM.