PERHATIAN!!!

Per tanggal 1 januari 2010 segala artikel mengenai Symbian yang ada pada blog ini akan saya pindahkan ke blog Symbian Solution Partner

proses perpindahan akan diusahakan selesai dengan tempo yang sesingkat-singkatnya!
terima kasih...
| 0 comments ]

Sebenernya untuk mengoptimalkan tenaga baterai hp kita dapat melakukkannya secara manual. Caranya adalah dengan melakukkan pegaturan dari menu profiles/settings. Pengaturan yang dapat dilakukkan untuk mengoptimalkan baterai antara lain adalah mengatur intensitas backlight ke minimal, mematikan vibrate/getar hp, mengatur screensaver timeout secepat mungkin, dll. Langkah-langkah ini terbukti dapat menghemat baterai sehingga hp akan dapat bertahan lebih lama dengan sekali charging.

Nah, buat lo yang nggak mau repot-repot dengan segala hal diatas, sekarang gw bakal share aplikasi battery extender yang fungsinya, tentu saja mengoptimalkan kinerja baterai sehingga baterai dapat tahan lebih lama. Silakan download battery extender disini. Aplikasi ini bersifat unsigned, silakan klik link S60v3 h@ck pada navbar blog diatas untuk info lebih lanjut.


Aplikasi ini menyediakan empat macam profile, yaitu:

  • Max Battery: Meminimalisir penggunaan baterai seminimal mungkin. Imbasnya, backlight bakal terasa gelap dan screensaver timeout lebih cepat. Cocok digunakan saat outdoor. Baterai dapat bertahan paling lama.
  • Improved Battery: Satu tingkat dibawah Max Battery. Backlight tidak segelap mode max, dan screensaver tidak timeout secepat mode max. Tapi baterai akan lebih cepat habis jika dibandingkan dengan mode max.
  • Custom: Gunakkan settingan kita sendiri.
  • Original settings: kembali ke settingan dasar.
Pada mode custom, kita bisa men-setting sendiri penggunaan baterai.

Diantara yang bisa kita atur adalah backlight brightness, backlight timeout, screensaver timeout, bluetooth, dan close application. Setiap satu menu pengaturan dapat diatur berdasarkan tingkat baterai kita.
Sebagai contoh, saat baterai masih full (7 bar) brightness dapat disetting +4 (maksimal), tapi saat baterai turun ke 6 bar kita dapat mensettingnya agar menurunkan tingkat brightness, menjadi +3 misalnya. Dengan demikian pengaturan dapat lebih efektif karena diatur berdasarkan sisa tenaga baterai, dan baterai pun dapat bertahan lebih lama.

Selamat mencoba!

0 comments

Posting Komentar

Kalau merasa tertarik dengan artikel diatas, anda bisa berlangganan artikel blog ini via Email atau via RSS untuk terus stay update dengan artikel blog ini, gratis.
Silakan tinggalkan komentar anda pada form dibawah ini. Terima kasih untuk tidak comment anonymously (gunakan Name/URL untuk post comment) dan tidak melakukan SPAM.