PERHATIAN!!!

Per tanggal 1 januari 2010 segala artikel mengenai Symbian yang ada pada blog ini akan saya pindahkan ke blog Symbian Solution Partner

proses perpindahan akan diusahakan selesai dengan tempo yang sesingkat-singkatnya!
terima kasih...
| 2 comments ]

Operator logo standard biasanya bertuliskan text nama dari operator tsb seperti Telkomsel, Indosat, XL, dsb. Kadang-kadang bosen juga sih ngeliat tampilan operator logo yang gitu-gitu aja, jadi buat yang ngerasa bosen dengan tampilan default operator logonya, disini bakal gw share aplikasi untuk ngerubah operator logo jadi gambar, kaya yang ada di screenshot gw disamping ini. Gambar yang dipake sih sebenernya terserah, yang penting ukuran gambar 135x35 pixel. Bisa search google atau bikin sendiri pake paint/photoshop/dsb. Sebenernya ada cara hack yang bisa digunakan untuk mengganti operator logo, tapi cara ini terlalu panjang. Jauh lebih mudah kalo kita pake aplikasi ini. Gw juga kebetulan pake themes dengan background hitam, jadi background dari operator logo yang gw bikin itu gw bikin warna hitam juga. Kurang efektif emang, karena background transparan akan kebaca sebagai warna putih di hp. Jadi ya seandainya gw pake background transparan, di sekitar tulisan "hacked" itu yang ada adalah kotak warna putih. Ga enak dipandang mata. Makanya, pilih background yang sesuai warna themes lo.

Selanjutnya, untuk jadiin gambar itu sebagai operator logo, gw pake aplikasi yang namanya Oplogo Changer. Klik tulisan tsb untuk mendownloadnya.
Change logo: pilih gambar yang akan dijadikan sebagai operator logo.
Hide logo: menyembunyikan operator logo, sebagai gantinya area operator logo akan menjadi kosong.
Restore optext: mengembalikan operator logo ke tampilan defaultnya.
Diagnostics: info dari operator logo default.
Exit: Keluar aplikasi.

Kerennya aplikasi ini, lo ga usah repot-repot setting ulang operator logo kalo ganti sim card dari operator yang sama.

2 comments

FB hack mengatakan... @ 10 November 2009 pukul 13.04

km i2 hacker y saya lihat progam yg di gunakan i2 progam nya hacker

Randa mengatakan... @ 24 November 2009 pukul 06.40

gak tau juga mas, saya cuma ngikutin informasi dari forum dotsis.com. jadi bisa dibilang, saya ini cuma pengguna. bukan penemunya... penemunya sih orang dotsis sana mas, saya cuma bantu sharing aja :P

Posting Komentar

Kalau merasa tertarik dengan artikel diatas, anda bisa berlangganan artikel blog ini via Email atau via RSS untuk terus stay update dengan artikel blog ini, gratis.
Silakan tinggalkan komentar anda pada form dibawah ini. Terima kasih untuk tidak comment anonymously (gunakan Name/URL untuk post comment) dan tidak melakukan SPAM.