PERHATIAN!!!

Per tanggal 1 januari 2010 segala artikel mengenai Symbian yang ada pada blog ini akan saya pindahkan ke blog Symbian Solution Partner

proses perpindahan akan diusahakan selesai dengan tempo yang sesingkat-singkatnya!
terima kasih...
| 2 comments ]

Blackberry Connect???

With Blackberry Connect, you can access your e-mail account via your Nokia device. Whenever an e-mail arrives on the server, they're automatically forwarded to your Nokia device. No need to "Shyncronize e-mail" or "Retreive e-mail" anymore. E-mail arrives on your phone just like an SMS.
Persis kaya di Blackberry beneran kan? hueheheh...

Persiapan...
1. Pastikan koneksi GPRS/3G dan Blackberry sudah di set to enable
2. Oh iya, pastinya harus udah install Blackberry connect nya dulu lah...
3. Sudah memasukkan nomor PIN, IMEI, dan IMSI pada Blackberry Connect-nya.
4. Nomor PIN, IMEI dan IMSI dapat dilihat di....
  • Menu > Messages
  • Options > Settings > Email > Blackberry
  • Set "Blackberry Services" jadi On
  • Pilih back...
  • Buka lagi Blackberry setting nya.
  • Scroll ke kanan, seharusnya disana sudah ada nomor PIN, IMEI, dan IMSI anda.
  • Catet lah... dimana? jidat.
Pengaturan Account Server
1. Sambungin hape lo ke PC via Nokia PC suite.
2. Sebelumnya di PC udah harus terinstall Blackberry Connect Desktop dan Nokia PC suite.
3. Buka BB connect desktop nya...
4. Tentukan e-mail profile yang lo mau. Atau bisa "create new profile"
5. Klik "connect"
6. Setelah proses selesai, klik exit. Blackberry Connect akan aktif secara otomatis. (seharusnya sih...)

Supported devices: 9300i, 9300, 9500, E50, E51, E60, E61, E61i, E62, E65, E70, E90
semua software pendukung bisa download disini.
user guide-nya bisa download disini (PDF)

Sebenarnya saya sendiri belum begitu paham pengoperasian blackberry connect ini, semua yang saya tulis diatas adalah bersumber dari user guide-nya blackberry. Lagipula saya masih harus mencari informasi apakah layanan ini sudah di support oleh operator di Indonesia?
Saya juga belum sempat menjajal layanan ini di nokia E51 saya. Saya menunggu komentar dari teman-teman yang sudah menggunakannya terlebih dahulu... hehehe

Mungkin bagi anda yang merasa lebih tau daripada saya atau anda yang sudah pernah menggunakan layanan ini pada hape nokia anda bisa berbagi ilmu anda melalui komen di artikel ini?

hehee.. mohon maaf dan terima kasih.

2 comments

Anonim mengatakan... @ 17 Januari 2009 pukul 15.43

Apakah Blackberry connect di Nokia, sama seperti di SE P1i?
Saya memiliki SE P1i, dan HP saya selain bisa sebagai push email BB, juga bisa browsing gratis lewat blackberry web.

Thanks,

Randa mengatakan... @ 17 Januari 2009 pukul 20.12

hmm.. sebenernya saya sendiri juga belom pernah menjajal aplikasi ini di nokia E51 saya..

mknya saya butuh jawaban dari para ahli.. :)

kalo untuk push email, saya sendiri malah pakai SEVEN.. :P

gimana nih komentar dari temen2 yg lain??

Posting Komentar

Kalau merasa tertarik dengan artikel diatas, anda bisa berlangganan artikel blog ini via Email atau via RSS untuk terus stay update dengan artikel blog ini, gratis.
Silakan tinggalkan komentar anda pada form dibawah ini. Terima kasih untuk tidak comment anonymously (gunakan Name/URL untuk post comment) dan tidak melakukan SPAM.